LKTD I Tahun 2019 SMA Lokon St Nikolaus ~ Losnito NEWS | SMP-SMA LOKON

10 Mei 2019

LKTD I Tahun 2019 SMA Lokon St Nikolaus

Mako Rindam III Merdeka
Tomohon, LOSNITO NEWS - Apa itu pemimpin? Apa itu kepemimpinan? Bagaimana saya bisa menjadi pemimpin? Bagaimana saya bisa menjadi pengurus OSIS? Apa saja yang harus saya siapkan agar saya terpilih menjadi calon pengurus OSIS yang akan datang?

Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan itu, akan ditemukan oleh peserta, para siswa kelas X, dalam Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar I yang dilaksanakan 8-11 Mei 2019.

"Melahirkan pemimpin berintegritas, berkualitas, dan berwawasan nasionalis, untuk membangun Generasi Emas Indonesia 2045" adalah tema sekaligus tujuan dari LKTD I SMA Lokon St. Nikolaus.

Siswa Serius Mengikuti LKTD I 2019
"Kepemimpinan adalah proses memengaruhi atau memberi contoh oleh pemimpin kepada pengikutnya dalam upaya mencapai tujuan organisasi" jelas Kapten, Nrasumber dari Mako XIII Rindam Tomohon di hadapan para peserta.

Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar atau yang biasanya disingkat LKTD adalah sebuah kegiatan tahunan yang diselenggarakan di SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memilih pengurus OSIS periode berikutnya.

Namun, kegiatan ini juga memiliki tujuan utama yang tidak kalah pentingnya, yaitu melatih para siswa untuk menjadi pemimpin yang bijak dan bertanggung jawab. Kegiatan ini dilakukan oleh siswa kelas 11 kepada siswa kelas 10 di bawah pengawasan kepala sekolah dan para guru.

0 comments: