SMP Lokon Juara 1 Galasiswa Se-Kota Tomohon ~ Losnito NEWS | SMP-SMA LOKON

09 Mei 2019

SMP Lokon Juara 1 Galasiswa Se-Kota Tomohon

Tim Losnito SMP Lokon Juara I Gala Siswa Tomohon
Tomohon, LOSNITO NEWS - SMP Lokon St. Nikolaus Tomohon tak habis-habisnya mengukir prestasi di bidang olahraga. Kemarin (8/5/2019), Richard Ngantung, Guru Olahraga SMP Lokon, menyampaikan kabar gembira tentang Tim Sepakbola SMP Lokon.

"Akhirnya, setelah melewati babak penyisihan dengan sistem klasemen, kesebelasan SMP Lokon menduduki ranking pertama dengan nilai sempurna dan tak terkalahkan. Losnito (julukan tim sepakbola SMP Lokon) mengantongi poin sempurna, yaitu 12 poin dari empat kali bertanding" jelas Richard Ngantung, guru dan sekaligus pelatih manajer tim kesebelasan SMP Lokon, melalui WA yang dikirim ke Losnito News.
Tim Kesebelasan Losnito SMP Lokon Tomohon
"Predikat Juara 1 Gala Siswa  Kota Tomohon, yang diraih oleh Tim Losnito SMP Lokon, mengantar ke kompetisi tingkat Propinsi Sulawesi Utara yang akan digelar sekitar Juli nanti" imbuh Richard Ngantung.

Secara terpisah, Ignatius Kemong, Capten Tim Losnito SMP Lokon merasa bangga bisa mengantar timnya juara Gala Siswa se-Kota Tomohon. Ia berharap tim Losnito bisa juara di tingkat propinsi.

Sementara itu, pelatih tim Losnito Noldy Orah menyebutkan bahwa tim Losnito masih harus banyak berlatih terutama dalam mengatur strategi dan kerjasama antar pemain.

"Latih tanding, juga diperlukan" imbuh Noldy, saat berada di lapangan sepakbola Lokon yang berada di kompleks SMP Lokon dengan pemandangan Gunung Lokon yang indah.

Gala Siswa Indonesia merupakan wadah bagi siswa untuk mengimplementasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) melalui olahraga yang dikembangkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) - sumber GALA SISWA INDONESIA

0 comments: