Tes Masuk Calon Siswa SMP-SMA Lokon: 29 Maret, 26 April dan 30 Mei 2014
Berita Terbaru :

22 Mei 2010

KUNJUNGAN OSIS SMAN 9 DAN BINSUS MANADO

Udara di hari Jumat (21/5) sekitar pukul 09.00 pagi memang terasa sejuk di Lokon. Kesejukan itu sangat terasa di ruang Lobby sebagai ruang tamu sekolah. Hari ini setting lobby sedikit berbeda dengan hari biasanya. Lampu di maket kompleks SMA Lokon sudah dinyalakan dan tampak indah dipandang. Buku tamu dengan penanya sudah disiapkan di atas meja tamu. Lampu-lampu ruangan dinyalakan karena memang mendung membuat gelap ruangan lobby. Dalam suasana itu, SMA Lokon sebentar lagi akan dikunjungi oleh SMA Negeri 9 yang berjumlah 50 siswa dan 4 guru pendamping.

Suara bis terdengar memasuki tempat parkir di depan Lobby. Siswa-siswi yang memakai seragam OSIS warna abu-abu mulai berhamburan keluar dari bis dan menuju ke ruang loby. Tidak lama kemudian, ucapan selamat datang dari ketua OSIS mewakili siswa-siswa Lokon berkumandang. Maka upacara penyambutan berjalan dengan lancar. Saling bersalaman sesaat terjadi. Kekakuan mulai mencair menjadi persaudaraan hangat dari ke dua pihak.

Saat itu disampaikan ucapan terimakasih dan susunan acara dari Wakasek Hubmas SMA Lokon. Setelah dari loby, mereka diajak untuk melihat-lihat kelas dan laboratorium yang ada. Lab. Fisiska, Biologi, Kimia dan bangun baru untuk lab kesenian dan lab astronomi tidak luput dari perhatian dan kunjungan mereka. Setelah berkeliling, mereka berhenti di gasebo untuk minum dan snak. Setelah rehat sebentar, acara dilanjutkan di mini theatre.

Tampak Kepala Sekolah, Wakasek Hubmas, Wakasek Kesiswaan, Wakasek Kurikulum, Kepala Asrama, dan guru pendamping SMAN 9/Binsus menempati kursi di depan. Sementara para siswa duduk menghadap narasumber. Dialog dimulai pukul 10.30 sampai pukul 13.00. Susana dialog makin seru saat terjadi tanya jawab. Beberapa hal yang ditanyakan adalah:
  1. apa kiat-kiat SMA Lokon dalam mempersiapkan siswa-siswanya untuk siap mengikuti Olympiade Sains Nasional?
  2. apa kendala dan hambatan OSIS dalam mewujudkan program-program yang telah disusun?
  3. ekstrakurikuler apa saja yang ada di sekolah ini?
  4. bagaimana caranya membagi waktu antara belajar dan ekstrakurikuler?
  5. bagaiaman kehidupan siswa di asrama?
  6. mengapa di sekolah ini budaya bersih sangat terjaga?
Acara di mini theatre ditutup dengan sambutan dari Ketua Osis SMAN 9, Wakasek Kurikulum dan Guru Pendamping SMAN 9. Kemudian penyerahan buku "Kurikulum Berbasis Kehidupan" kepada Guru dan Siswa dari SMAN 9 dan Binsus Manado. Setelah itu, para tamu diajak melihat-lihat asrama dan fasilitasnya.



0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More