26 October 2009

LOKON EDUCATION & EXHIBITION FAIR 2009


Perhelatan pameran pendidikan di SMA Lokon St. Nikolaus untuk tahun 2009 ini sangat berberda dengan tahun lalu. Kalau tahun lalu, Lokon Education Fair (LEF) lebih berfokus pada pameran pendidikan dari Universitas-universitas dan konsultan pendidikan kepada siswa-siswa SMA se-Sulawesi Utara. Jadi, masing-masing lembaga dan institusi pendidikan diberi tempat di kelas-kelas, lalu siswa-siswa dan orang tua mendatangi tempat-tempat itu untuk mencari informasi tentang universitas baik dari dalam negeri maupun luar negeri.


Sedangkan, Tahun 2009 ini penyelenggaraan LEF diperluas dengan tambahan "exhibition". SMA Lokon sebagai panitia penyelenggara mengundang perwakilan-perwakilan Universitas, Konsultan Pendidikan, sekolah-sekolah SMA dan SMP untuk datang dan berpartisipasi dalam acara Lokon Education Fair & Exhibition. Masing-masing sekolah diberi kesempatan untuk menampilkan atraksi-atraksinya dan diberi penilaian untuk memilih penampilan terbaik dari tingkat SMP dan SMA. Tentu, maksud dan tujuan kehadiran siswa-siswi ke SMA Lokon adalah agar mereka melihat dari dekat bagaimana SMA Lokon mengembangkan budaya pendidikan dengan berbagai macam kegiatan ekstra-kurikuler. Karena ini perwakilan dari masing-masing kegiatan ekstrakulikuler ditampilkan di panggung, seperti Marching Band, Piano, Teater, Koor, Band, Tari Bunga, dan Pramuka.

Hari itu, hari Jumat 23 Oktober 2009. Wakil Bupati Pemda Kaimana,  berkenan hadir dan didampingi oleh pejabat wakil Diknas Manado, Ibu Thelda Monium, kabag Dikmenti berkenan membuka acara tsb dengan pengguntingan pita balon. Sebelumnya diaadakan perkenalan dari para peserta. Mulai dari de La Salle Manado, UMN, Petra Surabaya, Ubaya, Atmajaya Jakarta, Binus Jakarta, Ciputra Surabaya, dan dari konsultan pendidikan adalah Syscom Education, Excel, Eltim, BSW, IDP.


Sedangkan yang sudah konfirmasi tetapi tidak hadir adalah UNKLAB, UPH Surabaya.

Penampilan terbaik tingkat SMP: SMP Kristen Tomohon (Marching Band), SMP Tri Darma (Drama China), Manado, SMP Negri 1 Amurang (Tarian Daerah). Untuk tingkat SMA, adalah SMA Aquino Manado, SMA Negri Teteran.

0 comments: