Tes Masuk siswa baru SMP LOKON & SMA LOKON berasrama Tahun Pelajaran 2017/2018 telah dibuka.

13 Maret 2012

SMP Lokon St Nikolaus Tomohon



Astronomi sudah diperkenalkan secara khusus bagi siswa-siswi SMP Lokon St Nikolaus. Tulisan ini juga memberikan informasi tentang calon siswa SMP/SMA Lokon Tahun Pendidikan 2012-2013.


TOMOHON-- Walaupun masih baru, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Lokon St Nikolaus Tomohon sudah menggebrak pendidikan di Indonesia Timur. Hal ini dibuktikan dengan pembelajaran dan alat dukung pembelajaran yang modern. Seperti pelajaran astronomi yang diberikan sebagai muatan lokal terstruktur setiap minggu serta didukung Mt Lokon Observatory dengan dua teleskop modern.

Dibandingkan dengan sekolah lain, astronomi merupakan pelajaran tambahan. Tapi, di SMP Lokon bukan hanya teori saja, tapi setiap siswa langsung menjalani praktek astronomi di Observatory untuk melihat secara langsung beragam kekayaan angkasa luar.

Hal ini tidak lepas dari keyakinan dasar founding father Ronald Korompis, yang menegaskan salah satu indikasi pendidikan berkualitas generasi muda adalah pendidikan yang mampu melihat 30-50 tahun ke depan. Inilah antara lain yang diterapkan di SMP Lokon.

“Abad ini Teknologi Informasi (TI) dan komunikasi sudah begitu maju dan tidak bisa dilepaskan dengan penguasaan satelit serta angkasa luar. Sekarang merupakan abad Colombus Jilid Dua, dimana penguasaan teknologi angkasa luar akan menjadi tren dan perkembangan dalam dunia pendidikan," jelas Kepala Sekolah SMP Lokon Hanny R Tuerah SPd.

Ditambahkannya, SMP Lokon bercita-cita menghasilkan generasi muda yang berpikiran maju di bidang astronomi dan teknologi infomasi serta teknologi. Selain astronomi, SMP Lokon menjalankan matematika progresif yang dikembangkan bersama dengan Surya Institut Jakarta.

"Dalam program ini (matematika progresif) para siswa menerima akselerasi materi matematika yang lebih unggul dari kurikulum standar," tegasnya seraya mengatakan, dengan akselerasi penguasaan matematika sejak dini para siswa diyakini akan memiliki kepercayaan diri dan ketrampilan matematis yang sangat memadai.

"Para siswa juga mendapat pelajaran dan latihan-latihan konkrit mengenai sopan-santun, etiket makan, tata krama pergaulan," tambah Sekretaris Panitia Penerimaan Siswa Baru Jimmy Pontoan.

Jadi bagi para siswa yang ingin merasakan keistimewaan dalam dunia pendidikan bisa mendaftar masuk SMP-SMA Lokon dan pendaftaran telah dimulai, serta tes masuk sudah dijadwalkan.

Para siswa lulusan SD dan SMP yang ingin masuk SMP dan SMA Lokon dapat memilih tanggal tes yang cocok. Jadwal tesnya sama untuk SMP dan SMA Lokon yaitu tanggal 13 April, 12 Mei dan 7 Juli 2012. Materi yang akan dites, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, MIPA (IPA terpadu) dan IPS terpadu.

Yang berminat bisa mendaftar langsung di SMP dan SMA Lokon setiap hari kerja Senin-Jumat pukul 07.00 - 15.00 dan Sabtu pukul 07.00-13.00 wita di Kampus Persekolahan SMP-SMA Lokon St Nikolaus Jl Perlombaan 99 Kakaskasen 2 Tomohon 95416.

Atau menghubungi SMP Lokon telepon 354578, 351660 contact person: Hanny R Tuerah SPd HP 08124419764 dan Lynda Rares SH HP 081340002975. SMA Lokon dengan telepon 3158695/351929 dengan contact person Eldad Ch Tambun SMF SPd HP 081356392705. Kepada para siswa yang berminat segera dapat mendaftarkan diri mengingat tempat terbatas. (tr-06/vip)

0 komentar: