Tes Masuk siswa baru SMP LOKON & SMA LOKON berasrama Tahun Pelajaran 2017/2018 telah dibuka.

04 April 2012

Losnito Juara Kolintang Tingkat Nasional, Festival Malesung 2012

Team Kolintang Losnito (Foto by Agnito Moningka)

Ekstra Kurikuler Kesenian, kini mulai membuahkan hasil dan meraih prestasi yang menggembirakan. Setelah kelompok Dance meraih tiga kali juara umum Dance Honda DBL Competition berturut-turut dari tahun 2010, 2011 dan 2012.

Baru-baru ini kelompok kolintang yang terbentuk belum lama (2011) langsung meraih prestasi sebagai juara Nasional kategori SMP-SMA dalam Festival Malesung yang diselenggarakan di Sport Mall Kelapa Gading Jakarta. Dinformasikan, Team Kolintang Losnito, menyisihkan 18 group kolintang dari penjuru Indonesia. Selain membawa pulang trophy, medali emas, uang pembinaan, team Kolintang juga pulang dengan bangga karena telah mengharumkan SMA Lokon ditingkat Nasional dalam bidang seni Kolintang.

Berikut liputannya yang diambil dari Tribun Manado, pada tanggal 28 Maret 2012.

SMA Lokon mengurkir prestasi membanggakan di tingkat nasional. Pada tahun 2012 ini, sekolah tersebut berhasil menjadi juara pertama kolintang kategori remaja (tingkat SMP-SMA) pada ajang Festival tahunan Malesung, di Kelapa Gading Sportmall, Jakarta, sejak 23 hingga 25 Maret lalu.

Selain membawa pulang piala juara pertama, tim juga meraih piala bergilir, dan menjadi pemenang Busana Terbaik. “Kami membawakan lagu wajib Mars Minahasa, lagu pilihan dari Papua ‘Yamko Rambe”, serta lagu instrumen dari Perancis ‘Fur Elise’, tim kami menjadi terbaik di antara 18 peserta kategori ini.

“Para juri, seperti James F. Sundah dan Bartje Van Houten dibuat kagum oleh permainan Tim Losnito (julukan tim ini), terutama pada lagu instrumen serius dengan kesulitan tingkat tinggi Fur Elise,” ujar Manajer Tim Tomy Moga, kepada Tribun Manado, Rabu (28/3/2012).

Tampil Pada Acara Penerimaa Rapor Mid-Semester, 3 April 2012 (Foto by Agnito Moningka)

Tim Losnito sendiri, diperkuat oleh Helen Clara Manua, Patrick Yonglie Warouw, Fransiska Yohana Ndityomas, Priscillia Yohana Masalle, Agata Helena Masalle, Agnes Felisia Rawung, Trifena Finny Yustong, Virgina Mariana Aray, Ester Adilis, Pratika Lawrence Sasube, dan Geovani M.D. Worabai.

Kepala SMA Lokon St  Nikolaus, Ferry Doringin, menyatakan bahwa kemenangan tim ini merupakan gambaran tentang kurikulum SMA Lokon yang berusaha mengembangkan multiple intelligence siswa. “Inilah gambaran siswa kami, bukan hanya berkembang otak kirinya, tetapi juga otak kanan mereka. Mereka hebat dalam sains tetapi juga dalam seni,” tukasnya.


Wendy Karwur, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kota Tomohon memberi apresiasi tinggi atas keberhasilan SMA Lokon Tomohon, yang mampu mengungguli sekolah  lainnya seperti dari Surabaya, Bandung, dan Jakarta.(war)

0 komentar: