Pameran Pendidikan (LEE 2017) di SMA Lokon akan diselenggarakan Sabtu, 28 Oktober 2017 Pendaftaran 0431.3511929

03 April 2012

Retreat Kelas XII SMA Lokon, Untuk Persiapan UN



Ujian Nasional Tingkat SMA, sudah ditetapkan mulai 16 hingga 19 Aril 2012. Untuk menghadapi UN 2012 itu, pihak sekolah sudah mengadakan try out beberapa kali. Bahkan para siswa kelas XII juga mengikuti try out yang diselenggarakan oleh Diknas Prov. Sulut. Bagaimana hasil try out itu? Belum ada penjelasan yang resmi. Namun tahun ini angkatan Infinity sebutan angkatan 7th SMA Lokon patut bersyukur karena telah disiapkan secara matang untung menghadapi UN kali ini.

Barangkali boleh dikatakan bahwa persiapan secara akademis sudah cukup bagi Infinity untuk menghadapi UN dua minggu lagi. Namun, pihak sekolah tak hanya berpikir soal persiapan mata pelajaran yang diujikan dalam UN nanti. Sekolah memfasilitasi siswa-siswi angkatan 7th ini dengan persiapan mental spiritual dalam menghadapi UN nanti.

Membuat keseimbangan IQ dan SQ, plus EQ pada para siswa sangatlah penting dan wajib agar aspek pembelajaran tak hanya kognitif saja melainkan pembentukan seimbang antara moral, emosional, fisik dan spiritual. Karena itulah, maka angkatan 7th mendapat kesempatan untuk retreat akhir tahun sekaligus membangun kapasitas pribadi agar siap secara rihani dan mental dalam UN nanti.


Sebanyak 113 siswa angkatan 7th mengadakan retreat di Alamanda Retreat yang dipimpin oleh Pastor Boni. Mereka mulai pada Kamis 29 hingga Sabtu 31 Maret 2012. Dalam retreat kali ini para siswa sangat terkesan pada acara pementasan drama atau ekspresi kelompok. Tema dan pesan yang disampaikan oleh para siswa sangat spontan dan tergantung dari hasil diskusi kelompok.

Namun ketika menyimak penampilan dari masing-masing kelompok, terlihat bahwa makna persahabatan yang mereka bangun sejak kelas X hingga tiga tahun selanjutnya, begitu bermakna. Makna yang didapat adalah bahwa mereka hidup bersama untuk membuat pondasi yang kuat dan bersahabat demi masa depan. Perpisahan yang sebentar lagi terjadi bukanlah memisahkan namun memperkuat satu sama lain karena dilandasi dengan indahnya persahabatan.



Para siswa ini didampingi oleh Bp. Chris Ngantung dan Ibu Lus, yang menjabat sebagai BP Sekolah dan Para pamong Asrama. Di acara penutupan Bp DR. Max Imbang menyampaikan arahan agar setelah retreat para siswa menjadi segar secara rohani dan makin melangkah ke depan dengan mantaps.

Hadir dalam acara penutupan, Bp. Ferry Doringin, PhD, Kepala Sekolah SMA Lokon dan pada kesempatan terpisah beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pastor Boni yang sudah mendampingi para siswa Angkatan 7th dengan baik dan berjiwa muda.



0 komentar: