Pameran Pendidikan (LEE 2017) di SMA Lokon akan diselenggarakan Sabtu, 28 Oktober 2017 Pendaftaran 0431.3511929

07 Maret 2013

Dandim Minahasa, Pembina Upacara di SMA Lokon

LOSNITO -Upacara bendera SMA Lokon, mendatangkan Kapolres Tomohon, AKBP Marlien Tawas sebaga pembina upacara bendera pada Senin 18 Februari 2013. Sedangkan Kodim 1023 Minahasa, Letkol Infantri Theo Kawaru menjadi pembina upacara pada Senin 4 Maret 2013.


Dalam kesempatan itu, AKBP Marlien Tawas menegaskan pentingnya Bintalfisdis (pembinaan mental fisik dan disiplin) bagi para siswa. Pembinaan ini akan berpengaruh positif dalam meningkatkan disiplin dan kualitas sumber daya manusia terutama menangkal pengaruh negatif pergaulan remaja melalui penyalahgunaan narkoba.

Tatap muka dengan Kapolres Tomohon kemudian dilanjutkan dalam tanya jawab di Minitheater. Dalam pertemuan itu, para siswa yang masih remaja diingatkan agar mematuhi tata tertib berlalulintas di jalan raya demi keselamatan pengguna jalan lainnya.


Senin berikutnya (4/3/2013) giliran Letkol Inf. Theo Kawatu Komando Distrik Militer (Dandim) 1032 Minahasa diundang sekolah untuk menjadi pembina upacara bendera di plaza sekolah.  “Ini kesempatan baik untuk memberikan pembinaan kewiraan bagi para siswa. Kewiraan  itu mencakup upaya pembinaan warga untuk semakin cinta dan memumpuk sikap bela negara dan bangsa”.

Pengaruh baik dari Kapolres dan Dandim sebagai pembina upacara di sekolah bagi siswa antara lain mendisiplinkan siswa dalam upacara dan menambah wawasan tentang bela negara dan pemahaman dan berlalulintas dalam hidup bermasyarakat.


0 komentar: