03 October 2013

Kunjungan Yayasan Gembala Baik Ke SMP/SMA Lokon


Mini Theater

LOSNITO - Para Guru TK, SD, SMP Santa Maria Fatima bersama Para Pengurus Yayasan Gembala Baik Jakarta yang dikelola oleh para Suster RGS, Rabu 2 Oktober 2013, mengunjungi Yayasasan Pendidikan Lokon.

"Kami berjumlah 48 orang ingin beranjangsana, berkunjung dan belajar, study banding mengenai pengelolaan Sekolah, sistem belajar, tentang cara-cara menghadapi peserta didik dan melihat sarpras sekolah" kata Suster M. Chatarina RGS, Ketua Yayasan Gembala Baik saat tiba di lobby sekolah.


 Ada sedikit penyambutan tamu di lobby. Mewakili YPL, Pst. Yong MSC mengatakan bahwa YPL kini mengelola SMP/SMA Lokon St. Nikolaus dan sekarang ada pula Lokon Hotel School. Owner sekaligus Ketua Umum YPL, Bapak Ronald Korompis sangat peduli dengan pendidikan bagi anak cucu bangsa Indonesia Timur. Itulah sebabnya mengapa YPL lebih memfokuskan diri pada pendidikan dasar.

"Owner kami sangat peduli dengan pendidikan dasar yang nantinya bisa menghasilkan orang-orang yang baik dan memiliki etika moral yang baik" kata Pastor Yong, sambil menunjuk sekolah berasrama sebagai wajib bagi siswa SMA.



Setelah disambut di lobby, para tamu diajak tour campus dan melihat sarana prasarana sekolah SMP/SMA.



Setelah tour kemudian diadakan pertemuan di Mini Theater. Di ruang itu terjadi tanya jawab dengan pihak SMP dan Yayasan Pendidikan Lokon.

Mengapa YPL mendirikan Observatorium Mt. Lokon?
SMP Lokon sebagai pilot proyect dari Lemlitbang YPL
Bagaimana Pendidikan Karakter Building dikelola di sekolah?

0 comments: