Pameran Pendidikan (LEE 2017) di SMA Lokon akan diselenggarakan Sabtu, 28 Oktober 2017 Pendaftaran 0431.3511929

25 September 2013

Nota Kesepakatan Antara YPL dan CGI-EGI Oregon State USA



LOSNITO - Dua siswa SMP Lokon dan tiga siswa SMA Lokon beserta staff YPL sudah menunggu di pintu kedatangan bandara Sam Ratulangi Manado. Menjelang malam tiba, Kamis (19/9) mereka siap menyambut kedatangan delegasi dari Oregon State USA.

Tak lama kemudian setelah terdengar pengumuman bahwa Batik Air baru saja mendarat, rombongan Oregon keluar dari pintu kedatangan. Suasana penyambutan tampak meriah. Owner dan sekaligus Ketua Umum YPL ikut dalam rombongan.

Setelah semua dipastikan masuk ke bus biru, rombongan bergerak ke Restoran Bumi Beringin yang berada di atas bukit dengan view kota Manado.



Acara inti terjadi pada esok harinya, Jumat siang pukul 14.30 wita di minitheatre SMA Lokon. Tim Oregan itu terdiri dari The Cultural Gateways Incoporation (CGI) dan Education Gateways International (EGI).

"YPL dalam mengelola SMP/SMA Lokon, selalu menekankan pendidikan yang terbuka pada dunia International dan ini demi terwujudnya kualitas pendidikan di Sulut" ujar Jimmy Wewekang, Ketua Harian YPL.




"Kemarin 20 September 2013, Yayasan Pendidikan Lokon/YPL dan The Cultural Gateways, Inc (CGI) dan Educational Gateway International (EGI) dari Oregon State, USA menandatangani Nota Kesepakatan untuk pertukaran budaya dan pendidikan. Kerjasama ini memberikan peluang bagi anak anak dan guru guru SMP dan SMA Lokon St Nicolaus untuk dapat mengikuti program pedidikan dan pertukaran budaya baik jangka pendek maupun jangka panjang di high school di Oregon State USA. Kami memang selalu mendorong supaya semua anak anak dibawah naungan YPL boleh mendapat pengalaman international supaya mereka dapat lebih siap untuk bersaing secara global" lanjut Jimmy W.

0 komentar: