Tes Masuk siswa baru SMP LOKON & SMA LOKON berasrama Tahun Pelajaran 2017/2018 telah dibuka.

13 Februari 2015

Losnito Cetak Sejarah Baru ke Final DBL 2015



Tomohon, LOSNITO Campus - Laga basket ball Honda DBL North Sulawesi Series berlangsung dari 6-14 Februari 2015 di GOR RW Monginsidi Manado. Antusiasme sekolah untuk mengikuti DBL sangat besar seiring dengan semakin populernya olahraga basket di kalangan para pelajar.

"DBL menjadi ajang bergengsi dan promosi bagi sekolah-sekolah yang masuk FINAL" ucap Stephanus Poluan SIP, Kepsek SMA Lokon, usai menyaksikan partai semifinal antara Losnito (SMA lokon) dan Smansa Manado.

Lebih lanjut, PaK Ipet, panggilan akrab Kepsek SMA Lokon, mengatakan bahwa ajang DBL ini mempertaruhkan nama baik sekolah. Bila tim basket masuk Final, nama sekolah akan menjadi pembicaraan masyarakat luas, apalagi bisa merebut Champion. Sekolah makin bergengsi dan siswa pun menjadi bersemangat. Iming-iming dari DBL buat pemain yang terbaik untuk bisa terbang ke Amerika, sudah pernah didapat oleh Gabriel Senduk tahun 2014 dan 2015.



DBL 2015 mengukir sejarah baru buat SMA Lokon atau akrab dengan julukan Losnito. Betapa tidak. Tiket final diraih oleh Tim Losnito Putra dan Putri setelah mengakandaskan impian para lawan.

Losnito Putri mengawalinya dengan mengalahkan SMA Donbos Lembean dengan skore 32-21 dalam suasana dramatis hingga over time. Selanjutnya, Losnito Putri mengalahkan SMAN 1 Amurang dengan skore 46-25. Perjuangan ke final dilakoni dengan kerja keras oleh Losnito Putri dengan mengalahkan tim kuat SMANSA Manado dengan hasil akhir 61-41. Kemenangan di hari Kamis sore ini (12/2) mengantar Losnito Putri ke Final dan akan berhadapan dengan tim unggulan MIS Putri Sabtu sore (14/2).



Langkah pasti ke final dirasakan oleh Losnito Putra. Setelah "mengamuk" kepada SMAN 3 Tondano (97-4), Losnito Putra tak bisa dihadang oleh SMAN 1 Bitung dan mengantongi kemenangan kedua dengan skore 84-17. Sebelum ke semifinal, Losnito mengkandaskan perlawanan SMAN 1 Tondano dengan skore 79-18. Pertandigan sengit terjadi saat Losnito Putra ingin meraih tiket final. Benzar yang pernah dikalahkan Losnito di final 2014, berambisi untuk balas dendam. Namun, Waraney Soleman Roeroe dkk merendam tim kuning Benzar dengan skore 77-58.



Dengan begitu, Losnito Putra-Putri mencatat sejarah baru masuk ke Final DBL Sulut 2015. Capain prestasi ini disambut meriah oleh supporters Losnito yang berdiri di tribun Selatan yang dipenuhi oleh siswa SMP/SMA Lokon, para guru, para karyawan, Komite sekolah, dan orang tua murid serta tak ketinggalan alumni semua angkatan.


0 komentar: