Tes Masuk siswa baru SMP LOKON & SMA LOKON berasrama Tahun Pelajaran 2017/2018 telah dibuka.

21 Januari 2017

Retreat Kelas XII, "Hidup Bermakna"




LOSNITO NEWS - SMA Lokon St. Nikolaus mengadakan retreat untuk siswa-siswi kelas XII IPA-IPS di Alamanda Retreat sejak Senin (16/1) hingga Jumat(20/1).

"Kami bagi dua gelombang. Untuk siswa IPA, gelombang pertama. IPS, gelombang kedua. Semua kelas akan dibimbing oleh Pst. Adam OCD dan didampingi oleh Guru BK dan Pamong asrama" jelas Martha Goni, Guru BK yang menjadi ketua panitia.

"Peserta dari IPA ada 65 siswa. IPS ada 56 siswa. Guru ada 4 orang" imbuh Martha menghitung jumlah peserta dalam kaitan dengan transportasi ke rumah retreat.


Tema retreat kali ini adalah Hidup Bermakna. Hari pertama merenungkan hidup dengan cara "Start from the end". Hari Kedua, merenungkan sikap hidup selama ini. Untuk menemukan sikapnya, dilalukan dengan Outdoor Games dan membuat Budgeting hidup.


"Di antara itu semua, diawali dan diakhiri dengan ibadat. Renungan bersama dan pribadi selalu diberikan saat sesudah ibadat" tambah Martha.

Curah hujan yang masih sering terjadi di kaki gunung Mahawu, tak menyurutkan semangat para peserta. Sebaliknya, ketika langit berwarna cerah kebiruan, kehangatan panorama alam dari lokasi retreat membakar ucapan syukur atas Sang Pencipta.

Di akhir retreat, mereka bertekad agar lulus 100% dari ujian nasional dan melanjutkan ke perguruan tinggi.

0 komentar: