Tes Masuk siswa baru SMP LOKON & SMA LOKON berasrama Tahun Pelajaran 2017/2018 telah dibuka.

12 Mei 2017

Losnito Ikut Pawai Defile Hardiknas Tomohon

Marching Band SMA Lokon 2017

LOSNITO NEWS - “Atas nama pemerintah, saya menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada seluruh insan pendidikan di tanah air, mereka adalah yang telah mengabdi dan berkorban demi kemajuan pendidikan, juga telah membuahkan hasil yang menggembirakan, sekalipun di sana-sini masih banyak masalah dan menimbulkan ketidakpuasan, sedang adanya masalah yang belum terselesaikan dan ketidakpuasan yang ada, justru semakin melipat-gandakan energi, kehendak dan ikhtiar untuk menemukan terobosan-terobosan baru,” ucap Walikota Tomohon Jimmy F. Eman membacakan sambutan Mendikbud saat memimpin upacara Hardiknas (9/5/2017) di lapangan Walikota Woloan.



Field Commander

Marching Band SMP Lokon

“Marilah kita bersama-sama menggerakkan reformasi pendidikan nasional demi kemajuan dan keunggulan pendidikan nasional kita pada satu sisi lain demi kelangsungan dan kelanggengan Bangsa Indonesia di tengah bangsa-bangsa lain. Hardiknas 2017 ini, mari kita singsingkan lengan baju untuk menggerakkan reformasi pendidikan nasional demi anak cucu kita,” lanjut Eman.



Setelah dibuka dengan upacara, Walikota beserta jajarannya menuju ke pusat kota Tomohon untuk menyaksikan defile Hardiknas yang diikuti oleh Sekolah Dasar sebanyak (32 Sekolah), Sekolah Menengah Pertama (15 Sekolah,  serta Tingkat Sekolah Menengah Atas sebanyak (11 sekolah).

Seperti biasanya, Marching Band SMP Lokon dan SMA Lokon ikut dalam defile. Start dari Lapangan Parasamya Walian menuju ke Pusat kota di depan Supermarket Grand Central.

Warga Tomohon di sepanjang jalan yang dilewati oleh peserta pawai, tampak antusias menanti kebolehan yang diperagakan oleh siswa-siswa. Selain bendera merah putih, Marching band, baju adat Minahasa dalam bentuk tarian Kabasaran dan Maengket juga mewarnai pawai hingga terkesan beragam budaya. 

0 komentar: