28 October 2017

SMP Lokon Rebut Juara I Kolintang Mapalus 2 di Bali


Tim Kolintang SMP Lokon (Foto dari FB Kepsek SMP Lokon)
LOSNITO NEWS - Kemarin malam (27/10) Losnito News mendapat kabar dari Art Centre, Bali.  SMP Lokon St. Nikolaus Tomohon meraih juara I Lomba Kolintang Mapalus 2. Berita ini disambut gembira warga Losnito dengan memberikan like di laman FB milik Kepsek SMP Lokon, Martinus Senduk.

Sebelum berangkat ke Bali, sempat terucap tentang keraguan untuk meraih juara mengingat latihan belum maksimal dan antar pemain belum tampak kompak. Namun berkat latihan kerja keras, dan kekompakan serta didukung oleh para pelatih, para guru, dan pimpinan YPL, Tim Kolintang SMP Lokon St. Nikolaus (Losnito) menyabet Juara I.


Tim Kolintang LOSNITO, siap berangkat ke Bali
Para pemain Kolintang terdiri dari Adityas, Sharon, Natalia, Iva, Evan, Gali, Andrew, Aurel, Feibe, Shera dan Hana. "Proud of all" ucap Angel Pontoh salah satu orang tua siswa yang ikut mendukung dan memotivasi mereka hingga meraih juara.


Festival Mapalus 2017 ini diselenggarakan oleh Yayasan Sahabat Bali berkerjasama dengan Pemkot Manado, 27 Oktober 2017 di Art Centre, Bali. "Tujuan kami untuk mengembangkan manusia Indonesia dari sisi kemanusiaan, social, dan seni budaya sehingga berdampak pada kesejahteraan bangsa Indonesia" jelas salah satu panitia yang dirilis ke media masa.

"Mempromosikan Sulut melalui Festival Seni Budaya di kancah Nasional dan Internatioal" lanjut panitia sekaligus menjawab mengapa dibuat di Bali,

Saat Latihan Di Sekolah

"Biaya pendaftaran setiap orang untuk kategori kelompok Rp. 150 ribu. Donasi penyelenggaraan festival sebesar 5 juta. Jenis kesenian yang dilombakan meliputi Musik Kolintang, Tari Maengket, Vokal Solo, Vokal group, Tari Masamper, Musik Bambu, Tari Kabasaran, Lomba terbagi dalam kategori SD, SMP dan SMA" kata Milan, Guru pendamping Tim Kolintang Losnito.

Selamat buat para siswa, para pelatih, para pendamping Tim Kolintang Losnito yang telah mengukir juara satu Musik Kolintang Festival Mapalus ke 2 di Bali. 

0 comments: