Tamu Dari Marshal Islands ~ Losnito NEWS | SMP-SMA LOKON

19 Februari 2019

Tamu Dari Marshal Islands


Tomohon, LOSNITO NEWS - Kembali SMP dan SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon mendapat kunjungan rombongan ibu-ibu dari negara Kepulauan Marshals.

Republik Kepulauan Marshall (nama alternatif: Marsyal) adalah sebuah negara kepulauan yang terletak di Samudra Pasifik bagian barat. Dia berbatasan dengan Nauru dan Kiribati di sebelah selatan, Mikronesia di barat, dan Pulau Wake di utara (sumber: Wikipedia)

Kekaguman terhadap fasilitas yang dimiliki oleh sekolah, menumbuhkan semangat untuk bertanya tentang visi. misi yayasan dalam mengelola sekolah.

"Visi kami secara garis besar ada du hal pokok. Mengantar siswa agar berhasil dalam kehidupan atau istilah yang kami gunakan adalah memperkasa anak didik. Yang kedua, menyejahterakan karyawan" ucap Jimmy, Humas YPL.

Para tamu yang terdiri dari satu pastor dan beberapa ibu-ibu sempat berinteraksi dengan para siswa. Kesan mereka, siswa senang belajar di Lokon dan itu memperlihatkan motivasi yang bagus untuk mempersiapkan masa depan.
Foto bersama dengan Siswa SMA Lokon
Saat berkunjung di asrama, para tamu semakin mengenal apa arti pendidikan karakter bagi para siswa. Disiplin, tekun belajar, membangun pertemanan dan persahabatan dengan siswa lain, terlihat dalam kehidupan di asrama.

"Sekolah kami seperti Indonesia mini. Siswa berasal dari 14 propinsi dengan latar belakang budaya, agam dan ras yang berbeda" lanjut Jimy.

0 comments: