Tim Basket Putri SMP dan Tim Basket Putra SMA Champions MIS Cup 2019 ~ Losnito NEWS | SMP-SMA LOKON

14 Mei 2019

Tim Basket Putri SMP dan Tim Basket Putra SMA Champions MIS Cup 2019

Tim Basket Putri SMP Lokon, Champions MIS Cup 2019
Tomohon, LOSNITO NEWS - Tim basketball SMP dan SMA Lokon putra-putri masuk final MIS Cup 2019. Demikian informasi dari guru pendamping tim basketball kepada Losnito News.

Losnito diperkuat pemain-pemain yang terlatih serta disiapkan oleh para pelatih yang berpengalaman. Akhirnya, tim Basket Putra SMA Lokon dan Tim Basket Putri SMP Lokon, merebut CHAMPIONS MIS Student Association Cup 2019, kemarin malam (13/5/2019).

Di final, tim basket putra-putri Losnito SMP dan SMA Lokon menghadapi tuan rumah tim basket putra-putri MIS yang sarat dengan pemain-pemain yang berpengalaman juga.

Tim Basket Putra, SMA Lokon St. Nikolaus
"Final yang seru dan cukup membuat penonton tegang terutama saat tim putri Losnito SMA melawan tim putri MIS, yang akhirnya duel itu dimenangkan tuan rumah dengan skor tipis, 44-41 dan sempat melakoni angka sama 39-39" cerita  Marsellino Romy Datu, Wakasek Kesiswaan SMA Lokon yang ikut mendampingi tim Losnito di sporthall MIS.

Hasil final Basketball MIS Cup 2019 sebagai berikut:
  • SMP Lokon St. Nikolaus (Putri) vs MIS : 32 - 13
  • SMP Lokon St. Nikolaus (Putra) vs MIS A : 26 - 30
  • SMA Lokon St. Nikolaus (Putri) vs MIS : 41 - 44
  • SMA Lokon St. Nikolaus (Putra) vs MIS A : 86 - 67
MIS CUP 2019
"Satu hal yang sering menjadi kelemahan para pemain Losnito adalah kendornya fokus pada permainan. Akibanya lawan terus mengejar poin" komentar Roland Lengkong, Kepala Pelatih Losnito setelah semua pertandingan usai.

Tim Basket SMP Lokon St. Nikolaus Tomohon
Hingga kini, ekstrakurikuler olahraga Basket menjadi ekskul favorit bagi para siswa. Tiga lapangan basket outdoor dan satu indoor yang dimiliki SMP/SMA Lokon tidak pernah sepi dipakai oleh para siswa yang menyukai olahraga ini. Tak hanya itu, prestasi tim basket putra-putri SMP/SMA sering meraih juara di kompetisi seperti JRBL atau DBL.

Selamat buat semua tim basketball Losnito. God with us!

0 comments: