Penandatangan PKS Pengelolaan Sekolah Asrama Taruna Papua Timika ~ Losnito NEWS | SMP-SMA LOKON

17 Mei 2019

Penandatangan PKS Pengelolaan Sekolah Asrama Taruna Papua Timika


 Tomohon, LOSNITO NEWS - Bpk. Daniel Korompis, Ketua Umum Yayasan Pendidikan Lokon didampingi James Wewengkang, Asiten Khusus Ketua BPH dan Umum YPL, menandatangi perjanjian kerja sama untuk mengelola Sekolah Asrama Taruna Papua (SATP) Timika yang berlokasi di SP4, Kelurahan Wonosari Jaya, Rabu (15/5/2019).


Penandatangan PKS pengelolaan SATP tersebut dilakukan antara Yayasan Pendidikan Lokon (YPL) dengan pihak Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme (LPMAK) sebagai kepanjangan tangan PT Freeport Indonesia di bidang pendidikan. Bpk. Abraham Timang, Sekretaris Eksekutif LPMAK mewakili pihak LPMAK menandatangani PKS tersebut.


"PKS ini bertujuan agar pengelolaan Sekolah Asrama Taruna Papua, milik LPMAK, dilalukan secara profesional. Kami sudah lama bermitra pendidikan dengan pihak YPL sejak 2003 atau 15 tahun yang lalu dengan mengirimkan para siswa penerima beasiswa PT Freeport melalui LPMAK untuk belajar di SMP dan SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon" ungkap Abraham Timang.

Sekola Taruna Papua Timika
"Lokon punya pengalaman baik dalam mendidik siswa tidak hanya dari segi akademis, tetapi perilaku, kepribadian, kerohanian" lanjut Abraham Timang.

"Memperkasa anak cucu bangsa Indonesia Timur dengan pelayanan pendidikan yang berkualitas integral holistik, cita-cita pendiri YPL adalah misi kami dan semangat kami dalam mengelola Sekolah Asrama Taruna Papua" jelas Andreas Ndytomas, Koordinator Tim Pengalihan SATP ke YPL

Asrama SATP
Sejak penandatangan PKS tersebut, YPL secara resmi mulai mengelola Sekolah Asrama Taruna Papua lima tahun ke depan.

Asrama SATP

Berita lokal YPL dan LPMAK bisa diklik di link DI SINI.

0 comments: