Siswa SMP Lokon, Tembus OSN Matematika 2019 ~ Losnito NEWS | SMP-SMA LOKON

07 Mei 2019

Siswa SMP Lokon, Tembus OSN Matematika 2019


Tomohon, LOSNITO NEWS - Berita baik diterima oleh Kepala Sekolah SMP St. Nikolaus pagi ini (7/5/2019). Salah satu siswa kelas 8, SMP Lokon bernama Vaughn Daniel Kenneth Siburian lolos ke OSN Matematika tingkat Nasional 2019 di Yogyakarta. Vaughn menjadi utusan Sulut bidang Matematika ke OSN yang akan dilaksanakan bulan Juni nanti.

"Bakat dan prestasi Vaughn di bidang Matematika sudah terlihat sejak kelas 7. Berbagai lomba Matematika tingkat SMP, dan Olimpiade Matematika Internasional, seperti OMI Bulgari, Nopember lalu, Vaughn membawa pulang medali perunggu" ungkap Marthin Senduk, SS, M.Hum, Kepsek SMP Lokon.
Bersama Sir Tjahyo Guru Matematika SMP Lokon
"Sebenarnya tidak hanya Vaughn saja yang lolos OSN tingkat Nasional. Ada satu di bidang Matematika dari SMP Stella Maris dan bidang IPA SMP Theodorusa Kotamobagu. Mereka mewakili Sulut untuk ke Nasional" imbuh Kepsek.

"SMP Lokon St. Nikolaus Tomohon sangat terbuka menerima siswa-siswa SD yang berpotensi di bidang sains (Matematika, IPA, IPS), olah raga atau seni budaya. Kami selalu mengikutkan siswa yang berbakat di bidang sains, seni, olah raga untuk berkompetisi baik di tingkat kota/kabupaten hingga nasional" lanjut Kepsek saat berdiskusi tentang syarat pendaftaran siswa baru untuk SMP Lokon tahun jaran 2019/2020.

0 comments: